Selasa, 28 Juni 2011

Zhang Ziyi Kunjungi Delegasi Tuna Grahita Indonesia

Zhang Ziyi Kunjungi Delegasi Tuna Grahita Indonesia
Artis papan atas Hollywood Zhang Ziyi mengunjungi pemimpin muda dan delegasi tuna grahita Indonesia di sela-sela kesibukan 7.000 atlet bertanding pada Olimpiade Khusus Tuna Grahita yang sedang berlangsung di Athena, Yunani.

"Zhang Ziyi mengajak kami menonton film 'Crouching Tiger, Hidden Dragon' yang dibintanginya bersama Michelle Yeoh. Ziyi datang sebagai Duta Besar Special Olympics Global," kata Duta Besar Muda Special Olympics Indonesia (SOIna) Nadira Puteri Kusaeni dalam keterangannya dari Athena kepada Antara di Jakarta, Selasa (28/6).

Seusai nonton bareng, Ziyi juga mengundang para pemimpin muda dari 56 negara naik ke atas panggung untuk menari dan menyanyi bersamanya. "Selain memberi tandatangan kepada kami, Ziyi juga menyampaikan nasihat-nasihat yang menyemangati agar lebih memperhatikan potensi-potensi anak tuna grahita," kata Nadira yang merupakan siswi SMA Labschool Rawamangun, Jakarta.

Ziyi mengatakan agar pemerintahan di dunia, termasuk di Indonesia, lebih menaruh perhatian kepada masalah tuna grahita dan memberikan fasilitas bagi pengembangan potensi mereka. "Crouching Tiger, Hidden Dragon" telah memenangkan lebih dari 40 penghargaan film. Film ini memenangkan Academy Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik (Taiwan) dan tiga Academy Award lainnya, dan dinominasikan untuk enam Academy Award lainnya, termasuk film terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar